• Jam Buka Toko: 08.00 - 20.00 Wita
  • Status Order
  • Tlp: 082292280717
  • SMS/WA: 082292280717
  • cs@gudangunikmasamba.com
Terpopuler:

Fumigasi Katul: Para Agen Wajib Tahu Fungsi & Kegunaan Fumiphos!

25 Maret 2022 - Kategori Blog

GUDANG UNIK MASAMBA – Fumigasi katul sangat penting dilakukan agar terhindar dari hama kutu. Apalagi komoditas ini juga merupakan salah satu yang cukup penting untuk pangan peternakan. Sehingga dengan begitu, para pelaku usaha juga harus memperhatikan kebersihan dan juga ancaman kutu katul. Bekatul sendiri adalah lapisan yang melindungi beras dan terlepas saat proses penggilingan beras. Biasanya juga dipergunakan sebagai bahan pangan untuk peternakan.

Fumigasi Katul Bisa Mulai Dengan Fumiphos

Bagi pelaku usaha besar dalam sektor katul, mereka juga harus memperhatikan ancaman dari hama. Apalagi bila menyimpannya dalam jumlah yang cukup besar dan lama tentunya hal tersebut akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kemunculan hama kutu. Resiko dari hama yang menjadi resisten juga harus diperhatikan agar mudah dibasmi. Maka dengan demikian, para pelaku usaha juga harus lebih aktif dalam mengambil keputusan.

Baca Juga : Silogud 250 EC, Obat Fogging Cair Pembasmi Lalat dan Nyamuk

Berikut manfaat dari proses fumigasi katul dengan fumiphos untuk komoditas pangan peternakan:

Aman

Keamanan merupakan suatu hal yang sangat penting agar nantinya komoditas ini tetap memiliki nilai yang baik. Sehingga dengan begitu para pelaku usaha harus lebih aktif dalam mengambil keputusan yang tepat. Apalagi produk ini sangat efektif dan tidak menyebabkan dampak negatif dari penggunaannya jika bersinggungan langsung dengan komoditas.

Membunuh tuntas  hama resisten

Hama yang menjadi kebal dengan karena penggunaan dosis salah akan membuat anda semakin sulit untuk membasminya. Penggunaan dari fumiphos sendiri akan sangat direkomendasikan untuk kondisi ini. Dan terbukti aman karena bisa langsung terhadap komoditas. Pastinya anda harus menerapkan dosis yang tepat dan penggunaan sesuai, yaitu 2-3 tablet untuk 1 ton komoditas!

Jadi dengan demikian pastinya para pelaku usaha dibidang ini harus lebih aktif dalam mempertimbangkan keamanan komoditasnya.

Kenali Fumiphos Dan Penggunaannya Yang Tepat

Kita juga harus mengenali apa saja bahan aktif dalam produk fumiphos itu sendiri. Dengan mempertimbangkan beberapa informasi ini pastinya para pelaku usaha bisa lebih rasional mengambil keputusan. Maka para pelaku usaha harusnya lebih aktif dan melek terhadap resiko ancaman hama resisten! Informasi di bawah tentunya akan membuat Anda semakin yakin terhadap kegunaan keunggulan dari fumiphos agar terhindar dari hama.

Kandungan aktif fumiphos?

Yang perlu kita perhitungkan pertama kali adalah kandungan aktif pada obat fumigasi ini. Kandungan aktif dari fumiphos sendiri adalah 56% PH3 (fosfin). Pastinya bahan aktif ini juga harus diperhitungkan secara realistis dalam penggunaannya. Agar bisa menjaga kualitas bahan pangan pasca panen dengan baik, tentunya Anda juga harus melapisi tumpukan komoditas secara rapat dengan plastik saat akan fumigasi menggunakan Fumiphos.

Penggunaan fumiphos yang tepat?

Para pelaku usaha juga harus mengetahui bahwa penggunaan yang tepat juga akan meningkatkan efektivitasnya. Oleh karena itu para pelaku usaha juga harus lebih memperhatikan terhadap beberapa kondisi di bawah ini:

  1. Gunakan palet di bawah komoditas. Palet kayu atau plastik untuk tumpukan komoditas.
  2. Pastikan untuk menutup rapat komoditas anda dengan plastik yang dipastikan tidak ada lobang atau robek.
  3. Jauhkan komoditas dari tembok, setidaknya 1 meter.
  4. Tempatkan tablet fumiphos 2-3 biji setiap 1 ton komoditas dibawah palet.
  5. Tutup dengan rapat komoditas sampai bagian sisi palet dan lantai.
  6. Nantinya tablet ini akan menyublim karena fumiphos dari padat jadi gas.
  7. Tindih lebihan plastik di sekeliling sisi dengan pemberat supaya tidak ada rongga apalagi plastik yang menggantung.
  8. Diamkan selama 3 kali 24 jam. Untuk hasil maksimal tutup rapat selama 7 kali 24 jam.

Pastinya sangat mudah bila anda menerapkan cara sanitasi gudang penyimpanan diatas. Oleh karena itu anda perlu mempertimbangkan metode yang tepat agar bisa terhindar dari hama resisten. Jadi para pelaku usaha juga harus memiliki pemahaman yang luas terkait dengan fumigasi, agar tidak terjadi kesalahan.

Itu dia beberapa informasi penting yang pastinya akan sangat membantu para pelaku usaha untuk proses fumigasi katul. Sehingga para pelaku usaha harusnya lebih aktif dan bisa memanfaatkan informasi tersebut. Agar bisa mendapatkan kualitas terbaik dalam menjaga komoditas anda, para pelaku usaha harus tekun dan teliti melihat kualitas dari setiap komoditas.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *