• Jam Buka Toko: 08.00 - 20.00 Wita
  • Status Order
  • Tlp: 082292280717
  • SMS/WA: 082292280717
  • cs@gudangunikmasamba.com
Terpopuler:

Obat Kutu Beras Bisa Dibasmi Sampai Telurnya! Bagaimana Caranya?

28 Maret 2022 - Kategori Blog

GUDANGUNIKMASAMBA.COM – Obat kutu beras pastinya diperlukan oleh seluruh agen, supplier dan distributor saat komoditas tersebut mendapati serangan hama. Apalagi jika hama tersebut sudah menjadi resisten tentu akan sangat menyulitkan. Sebagai salah satu pelaku inti dalam bisnis komoditas pangan beras tentunya Anda harus menjaga kualitas. Memanfaatkan beberapa cara ini tentunya akan sangat membantu terutama untuk membunuh hama di gudang, atau bahkan kutu di komoditas!

Fumigasi Obat Kutu Beras

Lanjut dengan metode penggunaan obat atau cara pakai yang sesuai. Tentunya setiap penggunaannya juga disesuaikan dengan obat yang anda pilih.

Baca juga : Obat Kutu Terampuh untuk Para Agen, Distributor Beras, Jagung, Kacang, dan Tepung

Oleh karena itu pembahasan dibawah ini akan lebih cenderung terhadap dua kondisi penggunaan. Sehingga dengan demikian, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini:

Penggunaan fumiphos

  • Persiapkan palet

Sangat penting untuk mempersiapkan palet sebagai tempat untuk menumpuk beras dengan dosis yang tepat. Dan nantinya bagian bawah dari palet akan dipergunakan untuk menyimpan obat fumigasi fumiphos. Tentunya hal tersebut sangat penting dan pastikan juga menggunakan dosis yang tepat. Untuk setiap 1 ton dari beras tersebut anda hanya boleh menggunakan 3 tablet fumiphos.

  • Tutup rapat komoditas

Menutup rapat komoditas tentunya sangatlah penting dan harus menggunakan plastik sungkup pvc. Tentunya hal tersebut akan diperhitungkan dan juga harus ditutup bersamaan dengan poin pertama. Sehingga dengan begitu nantinya plastik yang menutup komoditas dengan rapat tersebut akan mengembang karena terdapat perubahan dari obat fumiphos tersebut. Obat tersebut akan berubah menjadi gas dan tentunya membasmi kutu dengan cepat.

  • 3 x 24 jam

Selama tiga hari tentunya sudah dipastikan 100% kutu dalam komoditas tersebut sudah terbunuh. Sehingga dengan demikian, komoditas anda sudah terbebas 100% dari kutu beras. Dan pastinya anda tidak perlu takut karena obat fumigasi ini tidak meninggalkan sedikitpun efek negatif.

Baca juga : Obat Fogging Untuk Membunuh Nyamuk dan Lalat

Itu adalah penggunaan metode fumigasi dengan memanfaatkan obat fumiphos. Lalu bagaimana dengan pemanfaatan fumilikuid? Yang merupakan obat fumigasi paling cepat membunuh kutu beras hingga telurnya!

Penggunaan fumilikuid

  • Tutup rapat komoditas

Menutup rapat komunitas ini tentunya juga harus menggunakan plastik sungkup pvc. Dengan begitu Anda harus mempertimbangkan dosis penggunaan dari obat fumigasi ini terlebih dahulu. Untuk setiap 10 ton, kita hanya perlu memanfaatkan 1 kg gas cair dalam fumilikuid.

  • Berikan akses selang

Pastikan untuk memberikan akses selang yang sesuai dengan tabung gas cair dari obat fumigasi ini. Pastinya akses selang ini harus langsung menuju pada tumpukan komoditas yang sudah dibungkus dengan plastik. Selain itu komoditas yang dibungkus ini juga harus sesuai dengan dosis.

  • Gunakan timbangan untuk ukuran

Untuk mempermudah ukuran obat fumigasi tersebut tentunya bisa memanfaatkan timbangan. Dengan begitu Anda harus mempertimbangkan setiap 1 kg gas cair yang keluar, tersebut dipergunakan untuk 10 ton. Memanfaatkan timbangan tentunya akan menjadi pilihan yang optimal dan mempermudah anda.

  • Menyalurkannya pada selang

Selanjutnya anda hanya perlu membuka dan memutar katup dari tabung gas. Dan dengan dosis yang tepat, tentunya Anda bisa segera obat fumigasi tersebut menuju tumpukan komoditas yang sudah disusun rapi dan ditutup plastik sungkup pvc.

  • Menutup bagian yang terbuka

Pastikan setelah anda selesai dalam ukuran dosis adalah mempertimbangkan penutupan pada bagian terbuka. Bagian terbuka yang dipergunakan untuk menyalurkan gas tersebut juga harus diperhatikan. Oleh karena itu, bila Anda masih memanfaatkan saluran selang tersebut biasanya akan dilakukan penyumbatan. Namun jika tidak, beberapa pelaku usaha juga langsung menutup bagian dari plastik dengan solatip.

Setelah mengetahui bagaimana cara membunuh hama kutu beras hingga telurnya. Dan pastinya kualitas dari komoditas tersebut akan tetap terjaga tanpa adanya efek negatif. Selain itu resiko hama juga bisa muncul dari gudang dan lingkungan sekitar. Maka dengan demikian ada juga pelaku usaha yang turut memanfaatkan metode sanitasi gudang penyimpanan.

Memahami beberapa hal diatas pastinya sangatlah penting. Apalagi bagi pelaku usaha yang bergerak pada komoditas kutu beras tentunya akan lebih mudah mengusir hama dalam komoditas. Selain aman digunakan, tentunya obat kutu beras ini akan sangat efektif dimanfaatkan.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *