• Jam Buka Toko: 08.00 - 20.00 Wita
  • Status Order
  • Tlp: 082292280717
  • SMS/WA: 082292280717
  • cs@gudangunikmasamba.com
Terpopuler:

Obat Kutu Terampuh untuk Para Agen, Distributor Beras, Jagung, Kacang, dan Tepung

05 Maret 2022 - Kategori Blog

GUDANGUNIKMASAMBA.COM – Negara Indonesia adalah Negara yang agraris karena sebagian besar penduduk Indonesia berkerja sebagai petani. Hal itu dipengaruhi oleh karena makanan pokok dari masyarakat Indonesia adalah beras.

Dan sebelum beras itu sampai di tangan kita beras tersebut disimpan di dalam gudang distributor. Kemudian dibeli oleh para pedagang beras. Dan setelah itu dijual pada para pembeli.

Ketika beras itu disimpan dalam gudang seringkali para agen mengalami masalah hama pada beras tersebut. Di mana hama itu memakan bagian beras secara perlahan dan mengakibatkan beras itu berlubang dan mudah rapuh. Masalah tersebut bila tidak segera ditangani dengan baik bisa menurunkan kualitas dan juga harga beras itu sendiri. Sekaligus juga  bisa merugikan penjual dan pembeli.

Penyebab munculnya kutu

Hama dan kutu yang muncul pada beras itu sendiri rupanya tidak muncul tanpa suatu sebab. Pasti ada suatu sebab yang membuat hama dan kutu muncul  dan menyerang  beras. Rupanya hal itu juga masih membuat sebagian orang menjadi penasaran dan juga bertanya mengenai apa penyebab munculnya  hama dan kutu.

Nah untuk menjawab rasa penasaran anda di bawah ini kami akan memberikan informasi untuk anda mengenai penyebab munculnya kutu dan hama pada beras.

  • Karena ruangan tempat menyimpan beras itu pengab dan tidak ada sinar matahari yang cukup
  • Kebersihan ruangan penyimpanan beras kurang terjaga kebersihannya.

Cara menghilangkan dan mengatasi kutu dan hama pada beras

Nah kendati hama dan kutu pada beras itu sangat merugikan bagi para penjual dan pembeli. Namun masalah ini bisa diatasi dengan beberapa cara adapun itu seperti:

  • Menjaga kebersihan gudang atau tempat untuk menyimpan beras sementara
  • Menjaga kesterillan ruangan yang dipakai untuk menyimpan beras dengan cara menyemprotkan obat anti hama dan kutu.
  • Hindari meletakkan kantung beras langsung pada tanah. Namun perlu diletakkan pada sebuah alas berupa kayu atau kardus. Hal itu diperlukan untuk menghindari kontak langsung dengan tanah yang membuat karung beras menjadi lembab.
  • Saat menaruh atau menumpukkan karung beras anda perlu untuk memberi jarak satu dengan yang lain. Hal itu diperlukan supaya bisa lebih mudah dalam melakukan pengambilan
  • Melakukan pembersihan secara rutin pada ruangan atau gudang yang dipakai untuk menyimpan beras seperti lantai, dinding, dan juga atap.
  • Melakukan fumigasi agar tidak muncul hama dan kutu.

Obat mengatasi hama dan kutu

Dalam menjaga beras agar terhindar dari kutu dan hama tak hanya cukup dengan menjaga kebersihan saja. Namun juga perlu untuk memberikan obat hama yaitu fumilikuid. Obat hama dan kutu fumilikuid ini sendiri tak hanya berguna mencegah terjadinya hama saja.

Namun di sini juga berguna untuk mematikan membunuh hama dan kutu hingga ke bagian telurnya. Dengan cara yang demikian telur pada hama dan kutu itu tidak berkembang biak dengan sangat cepat dan banyak sehingga bisa merusak kondisi yang masih tersimpan di gudang.

Nah itulah tadi informasi yang bisa kami bagikan untuk anda semua mengenai obat kutu terampuh untuk para agen, distributor, dan supplier beras.

Dan untuk informasi lebih lanjut seputar Obat Fumigasi untuk komoditas pangan maupun pakan ternak, di sini  Anda dapat menghubungi kami pada kontak WhatsApp 085313200188 atau melalui situs pancaprimawijaya.com.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *